Minggu, 03 Maret 2013

cerita SNMPTN Undangan

cerita SNMPTN Undangan

cerita SNMPTN Undangan ditulis oleh faisal ahmad agus

aloohaaa....
Mas dan mba' bro sekalian... gimana kabar ni? sehat kann???hehehe
Kali ini, ane mau share kisah ane selanjutnya.,...ini juga diharapkan bisa berguna buat adik kelas yang pengen masuk di PTN..jadi, gak cuma jadi tontonan, tp juga jadi tuntunaan.. amiiiin :D



Wah.. saat yang paling dinantikan adalah saat2 mau lulus SMA tentunya,,, ane, bersama 230an siswa di SMA 1 Wonosobo mengalami perasaan yang sama.. kita semua pingin bgt dapet amplop yang isinya " SELAMAT ANDA MENDAPATKAN HONDA JAZZ"hehehe, tp buka itu.. tepatnya"SELAMAT ANDA LULUS" mungkin hanya tiga kata.. tapi itu semua sangat berarti untuk menunjang kelangsungan hidup kita semua...tapi, setelah lulus kita mau ngapain? OL sepanjang hari? gakmungkin kan.. makanya, dari 230an siswa itu bener2 semangat mencari jalan masuk PT, terutama PTN..


Temen2 ane pada ikut tu yang namanya berbagai jalur masuk, di UMY, UB, UII, President University, dan kawan2 tentunya,, Nha ane? masih mlongo sambil ngapalin rumus fisika yang semakin hari semakin "WAW" saja..hehe itu juga ada alasanya.. alasan ane : 
1. kalo di PTS, mungkin imagenya mahal, jd ane atut(inget ortu bro)
2. kalo misal kita diterima di salah satu univ ntu, tp gak diambil(diregistrasi) bisa lumayan berabe broo-- sekolah kita kena blacklist..kasian ame adik kelas..
3. yang jelas ane gak minat...hehehe, itu alesan ane...
Tapi, ane juga dag dig sama dug.. ane belum tau juga bisa ikut SNMPTN Undangan apa gak..secara sekolah belum ada kabar.. ampun daaah... berkecamuk..apalagi denger temen ane, "aku di Uni#### Kedokteran Umum, aku di UNI###### Kedokteran Gigi, kalo aku teknik, dia Farmasi, si itu Teknik Sipil.." pokokny ane semakin berkecamuk dah..
Sampe pada suatu siang, Guru BK dg senyumanya dateng kekelas ane, dan ngumumin siape aje yang bisa ikut SNMPTN Undangan... DungDeeeerrrr... RAHAYU TRIWANTI, ANISA RAHMAWATI,(agak pesimis), tiba2--AHMAD AGUS FAISAL...alhamdulilaaaah... lega beneer,,tapi sodara2, setelah denger ntu pengumuman, ane jadi bingung lagi, mau daftar maneeee,.konsultasi ane yang pertama, sama ortu, beliau setuju kuliah, tp di Jateng-DIY, padahal ane pingin di Univ Brawijaya, Malang... konsultasi yang kedua, ame kakak kelas, ternyata dan ternyata, kalo penerimaan di suatu Univ, putra daerah lebih di utamakan.. So, I have to obey my parent..konsultasi yang terakhir, langsung sama Allah, sholat istikharoh, dan mendapat kemantapan di Jateng-DIY aje...

akhirnye, ane mikir, ane pingin bgt masuk diKedokteran, kalo denger kata UGM, emang unggulan, yang diterima banyak, yang daftar juga pasti lebih banyak...terus ane mikir UNS, tp Guru BK pernah bilang, sekolah kita agak susah masuk UNS, karena pernah ada blacklist(gara2 ky alesan ane ntu), UNDIP, sama juga, akhirnya ada satu nama yang sudah lama ane incer UNSOED.. nah,ane molai searching, ternyata ya sama aje, data th 2011, yang diterima 10, yang daftar, 1050.. mampuss,, ane langsung agak minder..
tapi, dengan kemantapan dan restu ortu, ane langsung coba deh...tp ane bgg juga dengan biayanya, mengingat keluarga ane yang pas-pasan...akhirnya, ada program Bidikmisi.. Thanks God, You give me solution...

Yang jelas, semua data, berkas, dan atribut2 pendaftaran harus sudah terkumpul...ane langsung berani mendaftar...pilihan ane:
1. UNSOED- Kedokteran Umum sama Kedokteran Gigi..
2. Universitas Jember- Idem..
kenapa ane milih Unsoed? itu adalah Univ di Jateng-DIY(restu ortu) yang mungkin nilai ane bisa kejangkau..
kenape milih Jember? itu univ yang agak jauh, tp peluang masuknya lumayan gampang(1000an diambil 40)
Bismillahirrohmanirrohiim...ane daftar...
Pokoknya super duper daeg2an.....

Wah, setelah ane klik Finalisasi pendaftaran.. maka sudah tidak bisa merubah apapun lagi, semua data, pilihan Univ, pilihan jurusan,.Now, it's time to pray.. do'a, do'a dan do'a... kan kata Pak Kiyai, setelah berusaha baru berdoa, dan tawakal...  sekarang tinggal mikir UN....dan tentunya, ane juga mempersiapkan diri kalo-kalo nantinya gak diterima di Undangan ntu..kalo gak diterima, otomatis SNMPTN Tertulis broo..
dar Pendaftaran nyampe Finalisasi SNMPTN Undangan tu sekitar bulan Februari ampe maret..dan pengumumanya sekitar Mei.. lamaaaa pisan euy..disela2 belajar buat UN, ane juga siapin dikit2 buat soal SNMPTN, SimakUI, UM UGM, dan lain sebagainya.. dan ane juga searching berbagai beasiswa Luar Negri( buat pembaca, doain yaks, ini cita2 ane yang belm kesampaian T,T), ane pingin bgt bisa ke Luar Negri buat kuliah.. intinya, bagi adik2 yang mungkin mau kuliah nantinya, jangan malas buat nyari info, dan utamakan strategi...
Yang Gak ENAK
Kalo temen ane yang ditanya sama Guru/Temen/Orang Tua/Kakak Kelas, jawabnya pasti UGM, UI, sini situ.. ane juga sempat minder juga...ini bukan masalah ane gengsi, tapi orang2 rasanya mendiskreditkan suatu Univ, inilah contoh yang kurang baik di Indonesia mereka lebih melihat merk dagang dibanding dengan kualitas produknya, ane coba sante aja bro, karena prinsip hidup ane, "Wherever We Study, Do The Best, and Get the Best".. tapi, tiap orang yang tanya sama ane,"Daftar dimana kamu?" ane Jawab Unsoed, mereka langsung jawab"Hah? UNSOED?"rasanya tu dalem bgt, sekali lagi mereka mengunderestimatekan Unsoed..tapi karna Nabi yang orang arab dan tentunya Muslim juga bilang, Uthlubul Ilma walau bissinnn...Tuntulah ilmu walau sampe kengri Cina, padahal Cina kan Gudangnya Babi.. nha, dari analogi ane yang ngawur itu, ane langsung wake up again...tiapkali ditanya, daftar mana dek? UNSOED KEDOKTERAN....mantap aja broo...ingat,Wherever we study, do the best, get the best..
Lalu, ane mikir juga, mungkin ini cobaan dari Allah buat ane,, kalo ane kuat, Insyaallah ane masuk..
Pengumuman Coyyy!!!
26 Mei 2012.. hari yang sangat bersejarah bagi ane...jam 2 siang, pengumuman UN dilaksanakan,,, Alhamdulillah, sekolah ane LULUS 100% dg prestasi...tapi, disela hiruk pikuk corat-coret ntu, ada temen ane yang ngomong.."Heh, Pengumuman SNMPTN Undangan sore ini jam 5" mampus... Babe Muh. Noeh emang sengaja gak yaa buat anak SMA pada jantungan gini....udah dag dig pengumuman UN, masih harus Pengumuman undangan... Assobaru minal Imaaan... sabar aje....tp tetep doa...
Jam 4 ane pulang, buka laptop, colokin inet, liat undangan.snmptn.ac.id... mampuss.. beneran, udah mulai count down sodara2...Ibu ane langsung nyuruh ane buat sholat ashar dan doa dulu, serta curhat sama Allah...
doanya gini," Ya Allah, aku tau Anda adalah Maha Pemberi Kemudahan, bila memang jalan saya di Unsoed, mohon mudahkanlah, tetapi bila tidak, berikan jalan lain yang lebih indah, amiiiin".. jam 16.50, Facebook mulai rame, semua anak SMA pada OL.. count down udah 1 menit lagi, ane panggil ortu ane buat bareng2 liat pengumuman,... Bismillaaah.. nomor= 4120107046, tgl lahir= 27-08-1993..

Selamat, Anda lulus seleksi SNMPTN Jalur Undangan 2012.
Nomor Pendaftaran4120107046
Nama SiswaAhmad Agus Faisal
Asal SekolahSMAN 1 Wonosobo, Kab. Wonosobo, Jawa Tengah
Kelas12 IPA 3 (IPA)
Hasil SeleksiLulus Seleksi
Program StudiPENDIDIKAN DOKTER
PTNUNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN
alhamdulillaaah.... selama ini, doa, perjuangan, kesabaran, dan dukungan orang2 terdekat ane memperoleh hasil yang maksimal... semoga ini menjadi modal awal ane kedepanyaa... Amiiiin

http://situs-snmptn.blogspot.com/2012/07/cerita-snmptn-undangan.html 

3 komentar:

  1. kalau boleh tau nilai rata2 dari semester 3-5 berapa kak?

    BalasHapus
  2. Kalau boleh tau, nilai rata2 rapor semester 3-5 berapa kak ?

    BalasHapus
  3. Kak faisal, keren! Brarti thn ini sdh (+) msuk pend. dokter unsoed ya? Maaf sblmnya, sy blh minta id line atau pin bb ngga? Biar bsa nanya2 perihal ini... mksh

    BalasHapus